PT China Life Insurance Indonesia meluncurkan produk asurasi dwiguna individu pertama dalam mata uang RMB

2021-01-18
News Tags
Newsroom
Body

09 Juli 2019, PT China Life Insurance Indonesia meluncurkan asuransi dwiguna individu pertama dalam mata uang RMB di pasar asuransi jiwa Indonesia, yakni CLII Privilege Insurance Plan. Upaya ini adalah untuk lebih mendukung proses internasionalisasi mata uang RMB, untuk menyediakan lebih banyak opsi alokasi aset terhadap konsumen dan memberikan opsi proteksi risiko yang lebih beragam ke pasar. Produk ini akan memberikan hingga 3.5% dari pendapatan terjamin setiap tahunnya.

PT China Life Insurance Indonesia launched the first individual endowment plan in RMB currency1

Mr. Lam Kin Kwok Ken, Presiden Direktur PT China Life Insurance Indonesia, menyatakan dalam pidatonya, “Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan bimbingan yang telah diberikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), yang telah memberikan kami kesempatan untuk memberikan pilihan produk yang lebih beragam di pasar”. Mulai hari ini dan seterusnya, produk baru ini dapat diakses dan dijual melalui sembilan cabang Bank of China Jakarta Branch.

PT China Life Insurance Indonesia launched the first individual endowment plan in RMB currency2

Mr. Wang Liping, Penasihat Menteri Ekonomi dan Komersial Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok di Republik Indonesia, turut menghadiri acara peluncuran produk ini. Dalam pidatonya, beliau menyatakan “Saya berharap bahwa PT China Life Insurance Indonesia akan mengambil kesempatan ini untuk lebih memahami konsumen Indonesia dan terus memberi mereka produk dan pelayanan yang jauh lebih baik dan membuat produk asuransi jiwa lebih beragam”. Peluncuran produk asuransi yang pertama dalam mata uang RMB merupakan momen yang penting dimana perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) turut hadir dalam acara peluncuran produk ini.

PT China Life Insurance Indonesia launched the first individual endowment plan in RMB currency3

PT China Life Insurance Indonesia secara resmi memulai operasinya di Indonesia pada 15 Agustus 2018. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari China Life Insurance (Overseas) Company Limited, yang memiliki visi “Lifelong Promise, Lifelong Partner”. PT China Life Insurance Indonesia akan terus meluncurkan lebih banyak produk yang berbeda, lebih inovatif dan berkualitas tinggi kedepannya. Kehadiran produk tersebut memiliki tujuan untuk mengisi celah dan memberikan kontribusi lebih di pasar asuransi jiwa Indonesia, serta memberikan pilihan kepada nasabah dalam menghadapi risiko yang terus berubah.

PT China Life Insurance Indonesia launched the first individual endowment plan in RMB currency4

Sebagai saluran kerja sama pertama yang menjual produk ini, Bank of China Jakarta Branch berada di peringkat kelima di antara 114 bank dengan predikat ‘Sangat Bagus’ dan menempati urutan pertama di antara bank asing di Indonesia berdassarkan Indeks Indikator Bisnis Komprehensif Bank Indonesia 2018 yang diterbitkan oleh majalah keuangan resmi Indonesia terbaru “INFOBANK”.